Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian.

Translate

Modem Gratis, mau?

Barusan dapat modem 3.5G gratis dari IM2 Indosat, plus 12 voucher reload lagi! Wuih, bisa ngenet 365 hari sepuasnya nih. Tapi setelah sampe rumah, deg-degan juga. Loh koq?



Tau sendiri kan kalo aku udah migrasi ke PCLinuxOS... Itu driver bawaan modem cuma bisa dipake di Windows. We ladalah! percuma donk gratis kalo nggak bisa kepakai. Sementara mo rujuk lagi ama Windows udah males (?).


Tapi aku nggak boleh menyerah begitu aja dan seperti biasanya cari-cari  solusi ke mbah Google. Setelah muter-muter, dapat juga infonya tapi sepertinya koq ribet amat ya kalo mo nginstal modem 3G. Trus gimana ya?

Iseng-iseng tancepin aja itu Modem ke jalur YuEsBe. Eh, tak taunya itu kompi langsung tau kalo ada modem yang lagi nancep. Lantas, aku buka aja Network Center (Klik System > Control Center > Network Center).

Nah, bener kan. Disana aku temukan yang lagi nancep itu. Tak lain GPRS/Edge/3G. Nah, ini pasti modemnya. Klik aja piranti ini, lalu klik Configure 


Cari dulu negara sendiri (Indonesia) dari daftar, lalu pilih operatornya (dalam hal ini Indosat). Setelah ketemu, masukkan APN, username dan password sesuai data akun anda di IM2), lalu klik OK


Kalo mo koneksi, klik Connect
Dan kalo ditanya PIN, biarkan kosong dengan mengklik OK


Selesai, dan selamat berselancar di dunia maya dengan IM2!!!
Label: Hardware

Terima kasih telah membaca Modem Gratis, mau?. Silahkan share...!

0 Komentar untuk "Modem Gratis, mau?"
Back To Top