Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian.

Translate

Pengantar ke Program Presentasi



Download Presentasi Ini!

Segenap siswa kelas XII SMA Negeri 1 Cepu tercinta, ikuti baik-baik presentasi diatas ya! Dan kemudian jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut:
  • 1. Apakah yang dimaksud dengan presentasi?
  • 2. Terdapat beberapa hal yang menjadi tujuan sebuah presentasi diselenggarakan. Sebutkan beberapa hal yang dimaksud!
  • 3. Jelaskan secara singkat pengertian dari program presentasi!
  • 4. Apakah keunggulan dari presentasi memakai komputer bila dibandingkan dengan presentasi secara konvensional?
  • 5. Sebutkan 3 nama software pengolah presentasi dari sekian banyak software sejenis yang beredar di pasaran!
  • 6. Sebutkan langkah-langkah menjalankan PowerPoint!
  • 7. Apakah yang dimaksud dengan Toolbar, dan sebutkan nama-nama toolbar yang terdapat dalam layar aplikasi PowerPoint!
  • 8. Bagaimanakan cara menampakkan ikon-ikon yang tersembunyi serta menyembunyikan ikon-ikon yang tidak diperlukan?
  • 9. Apakah persamaan dan perbedaan antara perintah SAVE dan SAVE AS?
  • 10. Apakah perbedaan antara perintah CLOSE dan EXIT?
CATATAN:
  • Kirim tugas anda via email (Kirim sebuah email ke alamat email Pak Wawan, wawan_cepu@yahoo.co.id dan sertakan jawaban anda sebagai lampiran email tersebut. Jangan lupa tulis Nama dan Kelas)
  • Tulis komentar anda mengenai presentasi diatas (Ada nilai tambahan tersendiri untuk komentar-komentar terbaik!!!)
Selamat mengerjakan!
Label: Belajar Presentasi, Office Application

Terima kasih telah membaca Pengantar ke Program Presentasi. Silahkan share...!

19 Komentar untuk "Pengantar ke Program Presentasi"

presentasi ini singkat, jelas, dan padat. isi di dalamnyapun cukup bagus dan dapat menambah ilmu. namun ada sedikit kekurangan dalam hal warna kurang begitu menarik dan di dalam isi hanya sedikit gambar dan tidak adanya animasi penunjang isi. dan background/ latar dari presentasi tersebut hanya berwarna putih dan tidak bermotif. tetapi karya tersebut tetap bagus untuk bahan pembelajaran.

presentasinya cukup kreatif,tidak hanya bertatap muka tapi sebagai pelajaran TIK para siswa diajarkan untuk kreati dan mandiri dan tidak pasif...
jadi pelajaran tidak hanya disampaikan lewat kegiatan KBM disekolah,tp juga di luar sekolah sprti diwarnet..
sukseeessss bwtt pak wawan!!!!!!!!!!!!
BRAVO SMAN 1 CEPUUU!!!!!!!!!!!!!!!!

presentasi ini sudah baik. karena penjelasannya singkat, padat, dan jelas. hal ini membuat para murid dapat lebih mudah dan lebih cepat memahami isi presentasi tersebut. semoga bapak dapat lebih sabar mengajar anak2 yang bandel. terima kasih sudah menerima komentar saya pak!

Ass....
Presentasinya bagus,jelas,padat,dan berisi.semoga presentasi tersebut dapat meningkatkan minat para siswa dalam mengenal dan mempelajari pelajaran TIK.
amin.

Ass......
soal presentasi ini yang bapak buat sangat berkualitas,sehingga mendorong siswa-siswi untuk selalu dan selalu mempelajari hal baru. hal ini dapat kita lihat pada kandungan materi yang lengkap namun singkat sehingga para siswa tidak jenuh dalam mengerjakan tugas ini. kesimpulan saya presentasi ini dapat dijadikan contoh yang baik.

ass.........
menurut saya,Soalnya sangat berkualitas pak.bagus untuk mendorong siswa agar tidak gaptek. Mungkin kegiatan ini bisa lebih dikembangkan lagi tidak hanya untuk TIK saja tetapi juga pelajaran lain.metode pemberian tugas seperti ini bermanfaat dan menambah pengalaman siswa-siswi.
wass..........

ass...
soal yang bapak buat sangat berkualitas,sehingga mendorong siswa-siswi untuk selalu dan selalu mempelajari hal baru yang mereka temukan di lingkungan sekitar mereka. hal ini membawa pengaruh pada siswa untuk tidak gaptek di zaman yang serba modern ini. Presentasi ini jika ditinjau dari segi isi sangat bagus. hal ini dapat kita lihat pada kandungan materi yang lengkap namun singkat sehingga para siswa tidak jenuh dalam mengerjakan tugas ini. kesimpulan saya presentasi ini dapat dijadikan contoh yang baik. wass...

ass.........
Soalnya sangat berkualitas pak,bagus untuk mendorong siswa agar tidak gaptek. Mungkin kegiatan ini bisa lebih dikembangkan lagi tidak hanya untuk TIK saja tetapi juga pelajaran lain.
wass..........

Presentasi yang pak wawan buat bguz,moga bisa bermanfaat buat ank2,

Program presentasi yang pak wawan buat bagus,moga bisa bermanfaat n berguna bwt ank2,

Pak caranya membuat website gimana..?

tlng bls di email ku..

andrea_prawoto@yahoo.co.id

Komentar untuk Kelas On Line Pak Wawan dari Rayza Aulia F/XII IPA 3

Ijinkan saya untuk mengomentari Kelas On Line Pak Wawan.
1. Memang materi TIK di kelas Pak Wawan tampil beda dibandingkan dengan materi pelajaran yang lain, yaitu materi TIK Pak Wawan melalui Teknologi Informasi (Dunia Maya) khususnya melalui Internet dan Pak Wawan mampu membuat Blog khusus pelajaran On Line yang hanya ditujukan untuk murid-murid SMA 1 Cepu.
2. Keunggulan dari Pelajaran Kelas On Line Pak Wawan yaitu membuat murid-murid SMA 1 Cepu tidak GAPTEK lagi. Cepu memang kotanya kecil, namun jangan dianggap kecil. Bukan begitu, Pak Wawan????
3. Selain itu, kita lebih gampang untuk berinteraksi dengan Pak Wawan tanpa mengenal waktu, dan jarak.
4. Materi Pengantar Program ke Presentasi yang ditulis Pak Wawan sudah cukup ringkas-padat-jelas, sehingga kita mudah memahami secara mandiri, Pokoknya Pak Wawan Okey Punya Dech!!!!!!!
5. Namun kelemahannya enggak parah-parah amat, lain kali kalau nulis materi kelas on line jangan menggunakan warna merah semua, Type Hurufnya agak divariasikan untuk membuat kita enggak cepet bosan, Pak.

SUKSES BWAT PAK WAWAN!!!!!

Presentasi diatas menurut saya pribadi sudah baik dari segi isi.Isi yang singkat dan jelas mempermudah bagi siswa untuk memahaminya.Kata-kata yang tersusun sederhana tentu mempermudah pula bagi siswa untuk mengerti dan paham tentang apa yang termuat didalam presentasi diatas.Namun dari segi tampilan,jauh lebih baik jika diberi kesan anime,karena akan memberikan kesan bahwa presentasi diatas tidak hanya berfungsi sebagai informatif dan edukatif tetapi juga berfungsi dalam entertainment dan interesting.

assalam
presentasinya bagus,menarik dan bisa menguji kemampuan anak. Tetapi masih perlu ditingkatkan tampilannya,
dengan adanya kelasTIK seperti ini, saya yakin mampu mengangkat nama baik SMA kita ini..
wassalam

menurut saya soal tugas praktek TIk sangat bagus. Selain itu tugas TIK ini bisa menambah wawasan bagi para siswa...
Maju trus SMA Negeri 1 Cepu...
Jaya sepanjang waktu...
Amin....

bagus..
bagus..
presentasinya oce..yahud!!!
moga bermanfaat bagi para siswa.
amin

Presentasinya bagus,jelas,padat,dan berisi.semoga presentasi tersebut dapat meningkatkan minat para siswa dalam mengenal dan mempelajari pelajaran TIK.
amin.

pak,contoh presentasi yang ada di kelas bapak sangat bagus dan banyak bermanfaat bagi para siswa.isinya yang singkat namun mudah dimengerti sangat membantu siswa untuk belajar.

Presentasi ini jika ditijau dari segi isi sangat bagus. Hal ini dapat kita lihat pada kandungan materi yang lengkap namun tetap singkat, padat dan jelas. Jika ditinjau dari segi tampilan mungkin ada sedikit kekurangan, seperti tidak adanya animasi saat pergantian halaman, maupun animasi pemunculan tulisan dan gambar. Namun demikian, presentasi ini dapat dijadikan contoh yang baik

Back To Top